Pelajaran Kecil Dari Tuhan

Melakukan sebuah kesalahan adalah kelemahan manusia, namun Belajar dari sebuah kesalahan kelebihan manusia”.


diatas ini adalah sebait kalimat yang diucapkan Dekisuki dalam film doraemon.
Apa yang terjadi bila seorang bocah belum pernah melihat api?? 
Yap!! Kemungkinan besar bocah itu menyentuhnya. Mungkin orang-orang menertawakanya, ketika mereka melihat bocah itu menangis kesakitan karena tanganya terbakar.
Namun apa yang terjadi kemudian??
Ya.. tentu saja bocah itu belajar, bahwa api itu panas dan membakar.
Menurut saya itulah yang selayaknya dicamkan dalam benak setiap umat manusia. Bahwa sesungguhnya kita gagal untuk di ajari apa itu makna keberhasilan. Ingatlah kawan, Tuhan selalu punya rencana dibalik semua kegagalan yang kita dapatkan.  
“orang yang sukses itu bukanlah orang tidak pernah gagal,, namun orang yang mampu bangkit dan belajar dari kegagalan”
Mungkin kegalan boleh saja menjatuhkan kita, namun percayalah, kegagalan tidak akan pernah membuat kita berhenti berdiri dan melangkah lagi. Selayaknya seorang bayi yang belajar berjalan. Dia akan berkali-kali jatuh, namun pada akhirnya dia akan berlari dengan kencang.
“Jika takut tenggelam, anda tidak akan  pernah bisa berenang. Jika takut gagal, anda tidak akan pernah bisa berhasil.”
Sekedar memberitahu saja, apa yang anda dapatkan setelah meratapi kegagalan anda?  Apakah dengan putus asa keadaan bisa berubah? Apakah keadaan bisa berbalik jika anda mulai pasrah karena takut gagal?
TIDAK!
Sekarang rubahlah. Ganti meratapi kegagalan dengan perenungan. Ciptakan keberhasilan dengan instropeksi diri dan mencari jalan keluar yang paling bijaksana. Berhentilah berputus asa dengan membakar kembali semangat anda. Bangkit dari keterpurukan anda, mulailah melangkah lagi walaupun itu hanya langkah kecil. “Langkah kecil anda saat ini, adalah bagian langkah besar anda di masa depan”.
Jadi, kegagalan adalah pelajaran kecil dari Tuhan untuk kita, untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan bijaksana.

Terima kasih.

Penulis : AXNY'Z WORLD ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pelajaran Kecil Dari Tuhan ini dipublish oleh AXNY'Z WORLD pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pelajaran Kecil Dari Tuhan
 

0 komentar:

Posting Komentar