KEHIDUPAN DAN HARGA DIRI


Orang yang rela mati demi harga diri itu konyol...!! Apa artinya harga diri tanpa nyawa?? Yang harus diingat bahwa harga diri adalah citra yang dibangun oleh manusia,,,  sedangkan kehidupan adalah anugerah dari tuhan yang harus dijaga dan dipelihara...







           Diatas adalah status facebook saya pada tanggal 1 Maret 2012. Benar-benar hebat mendengar semangat para pahlawan yang berani mati untuk membela negara yang mereka cintai. Atau para orang-orang hebat rela mati demi agamanya. Saya bilang itu luar biasa!? Mereka mengorbankan nyawa mereka untuk memperjuangkan sesuatu demi kepentingan banyak orang. Saya tegaskan, MEREKA GUGUR BUKAN DEMI DIRI MEREKA SENDIRI.

            Lantas apa yang terjadi saat ini? Sunnguh ironis, saya melihat beberapa manusia memilih mati dari pada menanggung malu tidak lulus ujian? Mengakhiri hidupnya karena malu hidup miskin? Bunuh diri karena cinta? Saya rasa ini adalah KEBODOHAN!?
          
            Begitu rendahnya nilai hidup dimata orang-orang ini. Merekan benar mensia-siakan anugerah terhebat dari tuhan, yaitu kehidupan. Kenapa mereka lebih memilih memalukan dimata Tuhan dibanding memalukan dimata sebatas manusia saja.

          
           Cobalah untuk “mensyukuri apa yang telah dimiliki, dibanding menyesali apa yang telah terjadi”. Sekarang, orang hebat adalah orang tetap hidup walau kehidupan membuatnya tidak berarti. Orang yang memilih mati itu lemah, karena mereka tidak kuat menjalani kehidupan. Seperti halnya seorang murid yang harus menyelesaikan tes dari sekolah. Mereka tidak boleh berihenti ditengah-tengah, karena bila itu terjadi maka mereka tidak akan lulus tes atau sekolah tidak akan menerima mereka.

           Begitu juga dengan kehidupan (dari Tuhan) "Maka selesaikanlah ujian kehidupanmu dan luluslah dengan baik, maka Tuhan mu akan menerimamu disisinya".


Penulis : AXNY'Z WORLD ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KEHIDUPAN DAN HARGA DIRI ini dipublish oleh AXNY'Z WORLD pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KEHIDUPAN DAN HARGA DIRI
 

0 komentar:

Posting Komentar